XL Meningkatkan Unit Pelayanan Pelanggan

By Tips Trik Komputer on 2011-05-06


Jakarta, CHIP.co.id - Seiring dengan terus meningkatnya jumlah pelanggan dan ragam layanan, XL juga terus meningkatkan kualitas layanan pelanggan. XL baru-baru ini mendapatkan sertifikat COPC-2000 (Customer Operations Performance Center) dari COPC Inc. di Australia, atas kualitas layanan CS XL yang menjadi salah satu layanan pelanggan terbaik di Indonesia, dari sekitar 100 Call Center di seluruh dunia.

Sertifikat COPC-2000 diraih XL pada akhir tahun 2010. COPC (Customer Operations Performance Center) sendiri merupakan sistem standar kualitas yang diterapkan pada pengelolaan layanan pelanggan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Di Indonesia, hanya Call Center XL yang sudah bersertifikasi COPC-2000. Sementara itu di seluruh dunia hanya sekitar 100 Call Center yang sudah tersertifikasi COPC-2000.

Dengan diperolehnya sertifikat tersebut, Dian Siswarini yang menjabat sebagai Direktur Jaringan XL mengatakan, di tahun 2011 ini  XL berkomitmen memberikan BEST CUSTOMER EXPERIENCE kepada semua pelanggan kami.

“Kami menyadari sepenuhnya, bahwa pelanggan akan terus membutuhkan Customer Service yang baik. Karena itu, XL pun akan selalu menempatkan unit Layanan Pelanggan, harus memiliki standar layanan tinggi, agar semaksimal mungkin dapat membantu memberikan solusi atas kebutuhan yang dihadapi pelanggan,” jelas Dian.

Sementara itu, upaya peningkatan kualitas layanan pelanggan terus dilakukan oleh XL, khususnya dalam hal penanganan keluhan. XL menyediakan layanan untuk mempermudah pelanggan mendapatkan informasi, secara bertahap XL juga menyederhanakan menu di Call Center 818.

Di Call Center 818 Anda akan mendapatkan informasi terkait produk, dan program terbaru serta layanan yang paling banyak digunakan oleh pelanggan ditempatkan di menu awal sehingga pelanggan mudah untuk mengakses layanan XL.

XL juga meninjau ulang lokasi sejumlah XL Center. Lokasi XL Center harus strategis, di tempat yang sering dikunjungi banyak pelanggan. Hal ini untuk memastikan pelanggan mendapatkan kemudahan akses untuk mendapatkan kualitas layanan yang baik.

Hingga kini di seluruh Indonesia XL memiliki 113 XL Center dan 24 Xperience Land (layanan khusus bagi pelanggan BlackBerry XL) untuk melayani lebih 40,4 juta pelanggan di seluruh Indonesia.

]]>

View the original article here

Share your views...

0 Respones to "XL Meningkatkan Unit Pelayanan Pelanggan"

Post a Comment