Tetapkan Impian Anda Dengan MrActionClub…

By Tips Trik Komputer on 2010-04-03

fd_3                  Sebelum anda memulai bisnis online, salah satu hal paling penting yang perlu anda pegang selain memiliki mindset yang benar seperti pada pelajaran sebelumnya adalah menetapkan impian anda. Sepertinya memang terdengar klise. Tapi coba tanyakan ke 100 orang sukses, apa rahasia kesuksesan mereka… bolakbalikmaka mereka akan memberikan satu jawaban yang sama. Menurut anda apa? Mereka bisa sukses karena selalu berpegang teguh pada impian-impiannya.


fd_8Lalu apa definisi ‘impian’ dalam konteks ini? Impian di sini berbeda dengan mimpi. Impian bisa dirasakan, diraba dan dicapai, sedangkan kalau anda ingin memiliki uang melimpah dari internet tanpa usaha dan kerja keras itu disebut mimpi.
Mari kita renungkan sejenak. Apa sebenarnya tujuan anda mencoba berbisnis online? Apa yang sebenarnya ingin anda capai dalam hidup ini?
Apakah anda ingin:

fd_6Mobil mewah?
Rumah mewah dan kapal pesiar?
Jalan-jalan ke tempat eksotis setiap hari?
Bersenang-senang dan berpesta tiap malam?
Atau anda ingin bisa berbuat sosial seperti membantu orang lain yang kesulitan?
Apapun impian anda, renungkan baik-baik… apa yang terjadi setelah anda mendapatkan impian anda. Pikirkan juga apa akibatnya jika anda ternyata tidak berhasil mendapatkannya.


fd_2Apakah anda bisa hidup tanpa mendapatkan hal tersebut? Apakah anda rela jika ternyata impian anda belum tercapai juga sampai anda tua dan meninggal?
Kalau jawaban anda adalah iya, berarti itu bukan impian anda.
Impian yang anda miliki haruslah sesuatu yang kuat, sangat kuat seperti batu karang. Sebab impian itulah yang akan jadi fondasi anda dalam membangun kehidupan anda. Yang membuat hidup anda lebih hidup dan bersinar.

fd_6Anda harus bisa sampai menangis tersedu-sedu ketika anda menceritakan impian anda. Anda harus bisa membayangkan bagaimana rasanya jika impian tersebut tercapai. Anda harus mau dan berkomitmen untuk jatuh bangun dan bahkan terluka demi impian anda. Tanpa adanya perasaan itu, maka anda sebenarnya belum menemukan impian anda sesungguhnya.
Jangan impikan impian kecil, karena anda akan menjadi kecil. Menurut yang saya kutip dari buku “Berpikir dan Berjiwa Besar” karya David J Schwatrz: Bermimpilah besar, maka anda akan menjadi besar. Bermimpilah kecil, maka anda akan menjadi kecil.


fd_5Jika impian anda bukan melulu soal materi, mimpikanlah orang-orang yang anda kasihi. Bayangkan betapa besar bantuan yang bisa anda berikan sebagai tanda cinta anda kepada mereka jika anda memiliki semua materi yang bisa membuat mereka lebih bahagia. Uang untuk liburan keluarga, rumah untuk orang tua, dana untuk menjamin kesehatan orang tua, dan sebagainya.
Ada kalanya orang memiliki impian yang sangat sederhana. Misal, ingin bisa menemani anak-anaknya ke sekolah setiap hari, ingin punya kebebasan waktu dan selalu berada bersama keluarga. Tapi yang jadi masalah adalah semua kebebasan itu tidak mungkin akan anda peroleh tanpa kebebasan finansial. Inilah alasannya mengapa anda ingin menekuni bidang bisnis online ini. Benar bukan?


Impian juga harus dipelihara, dipupuk dan ditumbuhkan agar anda senantiasa ingat. Bagaimana caranya?


fd_41. Buatlah sebuah buku impian.
Apa itu buku impian? Buku impian adalah semacam album foto yang isinya semua tentang impian-impian anda. Anda bisa taruh foto mobil impian anda, rumah impian anda, keluarga anda, tempat sekolah yang anda idam-idamkan untuk anak anda dan lain-lain. Taruh semuanya dalam buku impian anda, jangan sekali-kali ragu dan menyatakan bahwa ini terlalu berlebihan, ini tidak mungkin terjadi, saya hanya orang biasa, saya hanya orang kecil, saya tidak bisa apa-apa dan lain-lain.
Saya pun menyimpan wallpaper CRV putih di laptop, 1 tahun sebelum benar-benar punya CRV putih. Saya menulis “GO Sejuta Sehari!” di tembok (tahun 2005), 6 bulan sebelum benar-benar menghasilkan sejuta sehari. Anda pun bisa melakukan hal yang sama!


Tetapkan saja impian anda. Siapa yang menyangka kalau JK Rowling adalah seorang ibu rumah tangga yang 20 tahun lalu masih mengantri kupon makanan dan sekarang bisa menjadi salah satu pengarang terkaya di dunia saat ini?


cekpm2. Tetapkan tanggal dan waktu anda ingin mencapai impian-impian tersebut.
Hal ini akan memicu motivasi anda setiap hari, melakukan apa saja untuk meraih impian anda. Yang perlu anda perhatikan dalam menetapkan tanggal ini, anda harus melakukannya secara realistis. Dalam arti, jangan langsung menaruh target income 200 juta per bulan dalam jangka waktu 3 bulan pertama. Hal ini bukannya tidak mungkin, hanya saja akan menjadi sangat sulit untuk dilakukan. Akibatnya, kita jadi down jika target tersebut tidak tercapai.

cekpm3. Tetapkan target jangka panjang dan pecah menjadi target-target yang lebih kecil.


Ini penting. Meloncat dalam sekali langkah ke Roma itu mustahil. Anda perlu langkah-langkah kecil, step by step hingga anda bisa sampai ke tempat tujuan. Menghasilkan 100 juta sebulan itu sulit. Tapi jika anda pecah dan kerjakan setahap demi setahap… hasilnya lebih bisa dicapai.
Misal di bulan pertama income anda baru 0 karena baru pada tahap persiapan, tidak apa. Bulan kedua, mulai dapat 500 ribu. Lalu meningkat menjadi 1 juta, dan seterusnya. Hingga anda punya hasil puluhan juta, kembangkan itu dengan membeli atau menciptakan aset baru. Putar terus penghasilan anda untuk mendirikan aset-aset online yang lebih banyak lagi. Dengan demikian, target 100 juta sebulan dalam dua tahun lebih mungkin anda capai.
Silakan lakukan sekarang, tulis impian anda agar hari ini juga anda sudah punya tujuan. Tujuan hidup anda!fd_7

Klub Bisnis Internet Berorientasi Action



Share your views...

2 Respones to "Tetapkan Impian Anda Dengan MrActionClub…"

Unknown said...

asian brain aja udah gak laku mas.. apalagi yg sejenis dari mr eksyen?


April 3, 2010 at 9:37 AM Reply To This Comment
Tips Trik Komputer said...

@Mas Hengky >>He...mas Dicoba aja dululah Mas.Trims

Post a Comment