Pentingnya Mindset Bisnis Online Yang Benar dari Mraction..

By Tips Trik Komputer on 2010-04-03

66593-1  bolakbalikJadi, anda sekarang sudah memutuskan untuk berbisnis online? Anda ingin kaya, ingin punya banyak waktu dengan keluarga dan bisa menghasilkan uang dari mana saja dan di mana saja, bahkan anda ingin punya penghasilan dalam bentuk dollar?

Boleh-boleh saja. Tetapi sebelum anda mulai masuk, anda harus memiliki mindset yang benar dulu. Berikut adalah 5 mindset yang harus anda pahami sebelum terjun dalam bisnis online.

                  cekpmPertama, anda harus sadar bahwa bidang yang disebut ‘bisnis online’ ini adalah sebuah bisnis. Dan hal pertama yang harus anda ketahui tentang bisnis adalah tidak ada bisnis yang gratis. Pahami ini sehingga anda lebih siap. Jangan harap hasil besar jika anda hanya mengandalkan alat dan sarana gratisan.

Memulai bisnis online diperlukan modal. Anda harus mau menyediakan sejumlah dana, misal sekitar 500 ribu sampai 1 jutaan bahkan mungkin lebih. Mindset seperti inilah yang harus anda mengerti dan sanggupi sebelum terjun di dalamnya. Jika anda keberatan, sebaiknya tidak usah menyentuh bidang bisnis apapun, karena yang namanya bisnis tetap butuh modal. Mau yang offline maupun online.

cekpmKedua, tidak ada hasil yang instan, tidak ada kemakmuran instan. Jangan harap hari ini anda membuat website atau bergabung di program bisnis online tertentu… lalu keesokan harinya uang langsung datang bertubi-tubi ke rekening anda. Ingat, semua aliran uang itu pasti ada sebabnya, dan anda harus bekerja pintar agar “sebab” itu bisa ada.

Bisnis yang sukses adalah hasil dari proses yang berulang dan terus-menerus. Mungkin anda akan mengalami hambatan dan kegagalan sementara, bahkan terkadang hal yang menyakitkan. Mulai dari terbentur masalah teknis, dicibir oleh rekan sekerja… atau bahkan sampai pesaing anda menulis yang bukan-bukan tentang anda. Anda harus siap menghadapi semua itu, termasuk siap bekerja keras untuk mencapai target sesuai dengan yang sudah anda tetapkan.

cekpmKetiga, anda harus mau belajar sampai hal-hal kecil sekalipun. Bukan berarti nanti segalanya akan anda kerjakan sendiri, tetapi pengetahuan ini akan berguna untuk mengembangkan bisnis anda. Untuk memulai bisnis online, tentunya tidak cukup hanya dengan kemampuan mengetik di MS Word saja. Jika ingin berhasil, anda harus belajar lebih lagi. Anda perlu belajar bagaimana membangun website, belajar bagaimana cara promosi, belajar menulis konten, dan yang lainnya. Anda harus terus mengembangkan diri. Jika anda memutuskan untuk mencari tenaga outsource-pun, anda tetap harus belajar sehingga anda bisa memanage mereka dengan baik.

Keempat,cekpm siap-siap untuk bekerja lembur. Awal memulai bisnis online akan menjadi momen yang sangat penting, yang membutuhkan lebih banyak waktu, perhatian dan energi anda. Paling tidak anda membutuhkan 2-5 jam sehari untuk mengelola bisnis baru anda. Tidak mungkin bisnis anda bisa berkembang maksimal kalau anda hanya menginvestasikan waktu 4-5 jam per minggu. Anda butuh lebih!

Banyak contoh pebisnis online Indonesia yang sekarang penghasilannya sebulan mencapai ratusan juta rupiah. Penghasilan itu tidak datang begitu saja. Umumnya, pada awal mulai membangun bisnis, mereka menginvestasikan waktu, tenaga dan perhatian yang lebih sebelum akhirnya mereka bisa berhasil. Bahkan saya sendiri juga harus mengorbankan waktu tidur saya.

Kelima,cekpm jangan menunda-nunda. Tidak akan pernah ada waktu yang tepat untuk memulai bisnis online kecuali SEKARANG! Jangan menunda dengan dalih apapun karena kesempurnaan sebenarnya bisa anda dapatkan sambil jalan.

fd_7Materi belum baik, jalan saja! Autoresponder belum terpasang, tancap saja… dan seterusnya. Perbaikan demi perbaikan bisa anda lakukan beriringan dengan langkah awal yang anda ayunkan.

Jika menunggu sampai semua sempurna, dapat dipastikan anda tidak akan pernah memulai bisnis anda. Mengapa? Karena selalu saja akan ada yang kurang… kurang ini kurang itu… betul? fd_2Percayalah, anda bisa memulai bisnis online hanya dari sebuah web sederhana. Berikutnya, secara konsisten kembangkan situs tersebut sampai matang seiring dengan pengetahuan anda yang semakin bertambah karena proses pembelajaran yang sudah anda lalui. Jadi, bertindaklah sekarang!

fd_5Dengan memahami kelima mindset tersebut di atas, saya harap anda siap memasuki bisnis online secara realistis. Jangan pernah membayangkan lagi bahwa bisnis online adalah seperti negeri dongeng dimana tanpa usaha apapun anda bisa memperoleh penghasilan yang luar biasa besar. Ingat… untuk memulai bisnis online anda harus memiliki mindset yang benar. Anda harus melakukan hal-hal berikut:


fd_1Mempunyai dan menyiapkan dana yang cukup. Besar kecilnya modal tergantung dari jenis bisnis yang anda pilih.
Berusaha dan bekerja keras untuk membuat bisnis yang anda jalankan bisa berhasil karena tidak ada sesuatu yang instan.
Tidak pernah berhenti belajar untuk mengembangkan bisnis anda secara maksimal sehingga hasil yang capai juga maksimal
Investasi banyak waktu, tenaga, pikiran dan perhatian anda untuk mengembangkan bisnis online anda sebaik mungkin dengan cara yang serius.
Tidak menunda-nunda dalam melakukan sesuatu. Lakukan apa yang bisa anda lakukan sekarang.

fd_3Nah, itulah kelima mindset bisnis online yang benar. Tanamkan pemahaman itu dalam diri anda, lalu segera belajar dan action untuk mewujudkan impian anda.fd_6


.




Share your views...

4 Respones to "Pentingnya Mindset Bisnis Online Yang Benar dari Mraction.."

Arief Maulana said...

wah ikutan MR.Action. Ikut free membership apa yg berbayar?


April 1, 2010 at 5:11 PM Reply To This Comment
Tips Trik Komputer said...

@ Arief Maulana >> Alhamdulillah Akan Upgrade Nih Mas...Thanks Sebelumnya

Rudra said...

Kok ada icon bukan IGOnya?


April 3, 2010 at 8:27 PM Reply To This Comment
Tips Trik Komputer said...

@ Rudra >> He..Iya Pak..

Post a Comment