RUPS Tahunan dan Luar Biasa PT Axiata Tbk. Setujui Pembagian Deviden dan Penerbitan Saham Insentif

By Tips Trik Komputer on 2011-05-06


Jakarta, CHIP.co.id - PT XL Axiata Tbk. (XL) telah menyelenggarakan Rapat Umum pemegang Saham (RUPS) Tahunan dan Luar Biasa. Rapat tahunan antara lain menyetujui pembagian deviden, sedangkan Rapat Luar Biasa di antaranya menyetujui Penerbitan Saham Baru Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu untuk Program Insentif Jangka Panjang Perseroan (Long Term Incentive Program/LTI) era 2010-2015. Acara ini mengambil tempat di Hotel Ritz-Carlton, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta (14/4).

RUPS Tahunan menyetujui penetapan penggunaan laba bersih Perseroan untuk Tahun Buku 2010 sebesar Rp 2.891.261 juta dengan pembagian untuk Dividen Tunai sebesar Rp 911.487 juta; Cadangan Umum sebagaimana disyaratkan UU No.40 Tahun 2007 sebesar Rp 100.000.000,- atau 0,003% dari laba bersih tahun buku 2010; dan sisanya sebesar Rp 1.979.674 juta dicatat dalam Saldo Laba (Retained Earning) untuk mendukung pengembangan usaha Perseroan.

Keputusan RUPS Tahunan lainnya antara lain menyetujui dan menerimaan laporan Direksi Perseroan mengenai kegiatan dan jalannya Perseroan, termasuk namun tidak terbatas pada hasil-hasil yang telah dicapai selama tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2010 yang terdiri dari Neraca, laporan Laba Rugi, laporan Perubahan Ekuitas Perseroan serta penjelasan atas dokumen tersebut yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Tanudiredja. Wibisana & Rekan.

RUPS Tahunan juga menyetujui pemberian pembebasan dan pelunasan tanggung sepenuhnya (acquit et de charge) kepada para anggota Direksi dan anggota Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan-tindakan pengurusan dan pengawasan yang telah dilakukannya dalam tahun buku yang berakhir paad tanggal 31 Desember 2010, sepanjang tindakan-tindakan tersebut tercermin dalam laporan tahunan dan perhitungan tahunan yang telah disahkan tersebut di atas.

RUPS Tahunan juga menerima baik pengunduran diri Yang Berbahagia Dato' Yusof Annuar bin Yaacob selaku anggota Dewan Komisaris Perseroan yang telah berlaku efektif sejak 28 Desember 2010. Selanjutnya, Rapat juga menyetujui pembebasan dan pelunasan tanggung jawab sepenuhnya kepada beliau dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kontribusi beliau selama menjabat sebagai Komisaris Perseroan.

RUPS Tahunan juga menyetujui pengangkatan Bapak Dr. Muhammad Chatib Basri selaku Komisaris dalam Dewas Komisaris Perseroan dan menyetujui pengangkatan Ibu Yasmin Stamboel Wirjawan selaku Komisaris Independen dalam Dewan Komisaris Perseroan. Sementara tidak ada perubahan dalam susunan Direksi Perseroan. maka susunan lengkap Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan terhitung sejak ditutupnya RUPS Tahunan ini sampai dengan RUPS Tahunan Pemegang Saham tahun ketiga adalah sebagai berikut :

Presiden Komisaris

Yang Berbahagia Tan Sri Dato' Insinyur Muhammad Radzi bin Haji Mansor

Komisaris

Yang Berbahagia Dato' Sri Jamaludin bin IbrahimAhmad Abdulkarim Mohd JulfarMuhammad Chatib Basri

Komisaris Independen

Peter J. ChambersDr. Ir. Giri Suseno HadihardjonoElisa LumbantoruanYasmin Stamboel Wirjawan

Presiden Direktur

Hasnul SuhaimiWillem Lucas TimmermansDian SiswariniJoy WahjudiP. Nicanor V. Santiago III

Pada RUPS Luar Biasa, Pemegang Saham telah menyetujui keseluruhan rencana Perseroan utnuk menerbitkan Saham Insentif tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu dalam rangka Program Insentif Jangka Panjang 2010-2015. Saham Insentif ini akan dibagikan kepada anggota Direksi dan Karyawan Perseroan untuk jenjang tertentu, dimana pelaksanaan pendistribusian Saham Insentif akan dilakukan dalam enam Grant Date dengan persyaratan dan ketentuan antara lain sebagaimana dinyatakan dalam Keterbukaan Informasi yang telah dipublikasikan pada harian Investor Daily pada tanggal 30 Maret 2011 dan Tambahan Keterbukaan Informasi tanggal 12 April 2011.

RUPS Luar Biasa menyetujui penerbitan saham baru berupa Saham Insentif yang akan diterbitkan untuk Grant Date I, II dan III dengan jumlah sebanyak-banyaknya 85.080.000 lembar saham dengan nilai nominal Rp 100,- per lembar saham dan dengan harga pelaksanaan sebesar Rp 5.600,- per lembar saham, dimana harga tersebut ditetapkan berdasarkan harga rata-rata penutupan perdagangan saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia selama 25 hari bursa sebelum tanggal pemberitahuan penyelenggaraan RUPS Luar Biasa ini.

Pada susunan Nominating and Remuneration Committee atau Komite Nominasi dan Remunerasi Perseroan terdapat perubahan sehingga menjadi sebagai berikut :

Yang Berbahagia Tan Sri Dato' Insinyur Muhammad Radzi bin Haji MansorYang Berbahagia Dato' Sri Jamaludin bin IbrahimPeter J. ChambersAhmad Abdulkarim Mohd JulfarHasnul Suhaimi

 

]]>

View the original article here

Share your views...

0 Respones to "RUPS Tahunan dan Luar Biasa PT Axiata Tbk. Setujui Pembagian Deviden dan Penerbitan Saham Insentif"

Post a Comment