Nokia dan Microsoft Tandatangani Perjanjian Kemitraan

By Tips Trik Komputer on 2011-05-06



Espoo, Finlandia dan Redmond, Amerika Serikat, CHIP.coid - Nokia dan Microsoft hari ini mengumumkan penandatanganan perjanjian tentang kemitraan yang akan menghasilkan ekosistem dunia global yang baru (21/4).

Selain menyetujui persyaratan kemitraan mereka, termasuk di dalamnya pada perihal kontribusi bersama bagi perkembangan ekosistem baru, Nokia dan Microsoft juga mengumumkan kemajuan yang siginifikan pada pengembangan produk Nokia pertama yang akan dilengkapi dengan Windows.

Akan terlihat ratusan personil dalam upaya pembuatan ponsel Nokia yang baru. Nokia juga akan menghadirkan layanan aplikasi  untuk beroperasi pada ponsel dengan sistem operasi windows, serta menjangkau dengan pengembang aplikasi pihak ketiga.

Nokia akan menghadirkan navigasi dan layanan berbasis Windows Phone. Dari sisi perangkat keras dan dukungan bahasa juga dilakukan demi mendorong pengembangan pada platform Windows. Di sisi lain, Microsoft akan menghadirkan layanan pencarian Bing yang akan memberikan kontribusi dalam produktivitas, iklan, game, media sosial dan berbagai layanan lainnya. Kombinasi ini akan memungkinkan penghasilan yang lebih besar tentunya.

Akan hadir pula aplikasi Nokia yang memanfaatkan infrastruktur market dari Windows. Pengembang akan dapat menerbitkan dan mendistribusikan aplikasi melalui sebuah portal ke ratusan juta konsumen yang menggunakan ponsel Windows, Symbian dan perangkat Seri 40.

Dengan penggabungan dua perusahaan besar ini, tentunya akan semakin marak dengan perkembangan ponsel pintar di tengah persaingan ketat antar sistem operasi, baik dengan sistem operasi Android, RIM dan iOS. Dan bagaimanakah posisi urutan OS saat ini? Tentunya akan menjadi sebuah pembicaraan yang menarik bukan? Kita tunggu saja kelanjutannya, siapa yang akan menduduki posisi teratas dari kompetisi sistem operasi di platform ponsel pintar.

]]>

View the original article here

Share your views...

0 Respones to "Nokia dan Microsoft Tandatangani Perjanjian Kemitraan"

Post a Comment