Franky Sahilatua Tak Tahan Jalani Kemoterapi

By Tips Trik Komputer on 2011-04-23

JakartaSeminggu dua kali Franky Sahilatua menjalani kemoterapi selama 7 bulan dirawat di Singapura. Franky selalu tidak tahan setiap kali menjalani kemoterapi.

Kemoterapi adalah terapi pemberian obat untuk mengurangi, menghilangkan atau menghambat pertumbuhan parasit atau mikroba di tubuh pasien. Kegiatan kemoterapi kemudian dihentikan. Franky dibawa kembali ke Indonesia untuk menerima pengobatan herbal.

"Dia memang sudah nggak tahan dengan sakitnya. Sampai harus diberi semacam obat painkiller untuk membunuh rasa sakitnya," ujar adik Franky, Jane Limbong Sahilatua ditemui di rumah duka, Jl WR Supratman no 72, Bintaro, Tangerang, Rabu (20/4/2011).

Kanker sumsum tulang belakang terus membuat kondisi tubuh Franky menurun. Ia tak mau disentuh karena setiap kali mendapatkan sentuhan, Franky teriak-teriak kesakitan.

"Seharusnya dia kembali Singapura. Mungkin karena biaya sudah makin menipis, mau pengobatan herbal saja," jelas Jane.

Ketika menjalani pengobatan herbal pun rasa sakit tidak bisa dielakkan pelantun hits 'Perahu Kertas' itu. Walau demikian kondisi Franky sempat agak lumayan. Ia bisa menggerakkan kakinya yang lumpuh.

"Dia bicara sama istrinya, bilang sakit nggak tahan," kenang Jane.

(yla/yla)




Baca Selengkapnya Di Sini

Share your views...

0 Respones to "Franky Sahilatua Tak Tahan Jalani Kemoterapi"

Post a Comment