Franky Sahilatua Mulai Sakit Sejak Juli 2010

By Tips Trik Komputer on 2011-04-23

JakartaMusisi Franky Sahilatua dipanggil Yang Kuasa karena penyakit kanker sumsum tulang belakang. Menurut putra sulung Franky, Ken Noorca Sahilatua, sang ayah mulai sakit sejak Juli 2010.

Mengeluh sakit perut, Franky dirawat ke Rumah Sakit Bintaro. Keluarga menyangka Franky mengidap sakit ginjal. Hingga seminggu dirawat, dokter belum juga mengetahui secara persis penyakitnya.

Pada 1 Agustus 2010 Franky kemudian terbang ke Singapura. Dari sanalah baru diketahui pelantun hits 'Bis Kota' itu mengidap kanker. Tumor yang bersarang di tubuhnya terus membesar.

Franky pun menjalani kemoterapi secara teratur. Setelah tujuh bulan berada di Negeri Singa tersebut, Franky akhirnya dibawa pulang ke Jakarta pada 17 Februari 2011. Kala itu kaki Franky telah lumpuh.

"Ia mulai perawatan herbal. Kondisi agak membaik. Ke belakang lancar, makan dan minum gampang. Sakit mulai berkurang," kisah Ken ditemui di rumah duka, Jl WR Supratman no 72, Bintaro, Tangerang, Rabu (20/4/2011).

Pria kelahiran Surabaya, 57 tahun lalu itu sempat membuat dua buah lagu. Karena kecapean kesehatan Franky pun menurun. Ia mulai sering cepat letih, lupa dan emosional. Franky lebih sering melalui harinya dengan tidur dan susah jika dibangunkan.

"Sebenarnya waktu mulai ngedrop bikin rencana bikin lagu. Jadi kepikiran dan bikin stamina turun, jadinya batal," jelas Ken.

Hingga pada Sabtu (16/4/2011) Franky dibawa ke RS Medica Permata Hijau dalam keadaan tidur. Keadaan Franky stabil hingga Selasa (19/4/2011) tekanan darah turun, detak jantung turun dan Franky demam tinggi.

Franky kemudian menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu (20/4/2011) pukul 15.20 WIB. Rencananya jenazah Franky akan dimakamkan pada Jumat (22/42011) di TPU Tanah Kusir.

(yla/yla)




Baca Selengkapnya Di Sini

Share your views...

0 Respones to "Franky Sahilatua Mulai Sakit Sejak Juli 2010"

Post a Comment