BlackBerry PlayBook

By Tips Trik Komputer on 2011-04-29




BlackBerry PlayBook Ini dia penampakan tablet besutan BlackBerry, yang sudah lama dinanti-nantikan para penggemar teknologi dunia. Dikabarkan, sudah diluncurkan di pasaran Amerika beberapa hari lalu.


Mungkin saja, kabar baik jikalau RIM akan segera meluncurkan tablet dengan sistem operasi QNX di pasar Indonesia, dapat segera direalisasikan tanpa ada kendala yang signifikan. Semoga!


Sebelum PlayBook secara resmi dipasarkan di Indonesia, beberapa hari yang lalu RIM mengundang rekan media, untuk memasuki bis BlackBerry PlayBook, di pelataran Parkir Timur - Gelora Bung Karno, Senayan (26/4).



Oliver Pilgerstorfer, selaku Senior Public Relations Manager Research In Motion (RIM) untuk Asia Tenggara, memandu rekan media mengenal kemampuan dan kinerja PlayBook lebih dalam.


Tablet 7 Inci yang Dapat Diandalkan



BlackBerry PlayBook tampil dalam nuansa hitam legam nan elegan. Dibalut dalam bodi berdimensi 5.1 x 7.6 inci, memiliki ketebalan 0.4 inci dan berat 425 gram, sangat nyaman digunakan sebagai sahabat komputing fleksibel Anda.


Pada bagian atas tablet ini, terdapat empat tombol untuk volume, play/pause dan power yang mudah untuk ditekan. Sehingga, bagi Anda yang berjari besar sekali pun, dapat dengan mudah menekan tombol tersebut.


Saat memasuki tampilan muka. Bagi Anda yang telah menggunakan BlackBerry OS enam, mungkin sudah terbiasa dengan tampilan muka berseri yang ditawarkan pada sistem operasi tersebut, yang cukup digeser-geser untuk mendapatkan aplikasi yang akan digunakan.



Kemudian, kesan pertama ketika menyentuh dan menggerakan multi-touch capacitive screen pada tablet ini, sangatlah responsive. Cukup memuaskan bagi pengguna gadget touchscreen, yang mengharuskan kinerja cepat layar saat disentuh.


Kinerja Kamera Menggiurkan



Untuk kemampuan kamera, RIM membenamkan dua kamera beresolusi 1.024 x 600 piksel pada tablet PlayBook pertamanya ini.


Kamera pertama, menghadap ke belakang, memiliki resolusi 5 Megapiksel yang dapat diandalkan, jika dibandingkan dengan tablet seharga US$499 yang fenomenal. Di kamera kedua, terdapat kamera yang berada di depan layan, berkapasitas 3 Megapiksel, cukup terang saat melakukan chatting menggunakan Webcam.


PlayBook juga telah dilengkapi dengan teknologi video conferencing, yang lengkap dengan crystal clear HD display; rich streo sound; dan dual HD Video Cameras.


Sebenarnya yang unik dari PlayBook, apabila dibandingkan dengan perangkat BlackBerry lainnya, yaitu Anda dapat terus memutar lagu-lagu favorit saat memotret moment berharga, atapun saat Anda ingin merekam sebuah video. Karena, RIM telah melengkapinya dengan sound background activity yang berkualitas pastinya.


Koneksi micro-HDMI yang Maksimal



Pada bodi bawah PlayBook, Anda dapat menemukan tiga port tersembunyi yang dapat digunakan memainkan micro-HDMI, micro-USB dan connector charger bercabang tiga.


Pada kesempatan ini juga, Oliver mendemonstrasikan konektivitas konektor micro-HDMI, yang dapat memaksimalkan kinerja PlayBook Anda di layar yang lebih besar.


Oliver memperagakan, bagaimana fungsi PlayBook dapat dijalankan, meskipun sedang di koneksikan dengan micro-HDMI.


Terlihat dalam gambar di atas, Oliver sedang memperagakan kinerja PlayBook yang terkoneksi micro-HDMI tetap dapat menjalankan fungsi kamera, mengetik sms, memainkan video, dan membuat bermain game lebih menyenangkan.


Tetap Bisa BBM-an dengan PlayBook


Buat yang masih bertanya-tanya, apakah BlackBerry PlayBook sama seperti handset Blackberry lainnya yang memiliki nomer PIN spesial, dan memudahkan konektifitas dengan keluarga dengan BBM.


Anda cukup mengunduh aplikasi BlackBerry Bridge. Ini adalah aplikasi untuk menghubungkan PlayBook dengan handset BlackBerry Anda.


Cukup gunakan sistem operasi BlackBerry versi lima atau enam yang juga telah diunduh aplikasi BlackBerry Bridge, lalu sama-sama nyalakan Bluetooth. Selayaknya jembatan, aplikasi ini memungkinkan Anda BBM-an dalam layar yang lebih besar dan memuaskan pastinya.


Wah, makin tidak sabar ya untuk segera memiliki PlayBook ke dalam genggaman Anda? Siap-siap tunggu tanggal mainnya ya.



View the original article here BlackBerry PlayBook

Share your views...

0 Respones to "BlackBerry PlayBook"

Post a Comment