Kerjasama Strategis Seagate dan Samsung Electronics

By Tips Trik Komputer on 2011-05-06


Scotts Valley dan Seoul, CHIP.co.id – Seagate Technology plc dan Samsung Electronics Co., Ltd., hari ini mengumumkan bahwa kedua perusahaan memulai sebuah kesepakatan definitif untuk memperluas dan memperkuat hubungan strategis mereka, dengan memadukan lebih jauh lagi nilai kepemilikan, investasi-investasi dan teknologi-teknologi utama kedua belah pihak.

Nilai gabungan dari transaksi-transaksi dan kesepakatan-kesepakatan tersebut adalah sekitar US$ 1.375 miliar, yang akan dibayarkan oleh Seagate ke Samsung dalam bentuk 50% saham dan 50% tunai.

“Melalui kesepakatan ini, kami berharap untuk dapat mencapai skala lebih besar dan dapat memberikan cakupan lebih luas lagi dari produk-produk dan solusi-solusi penyimpan data yang inovatif kepada para konsumen kami, sementara memfasilitasi hubungan jangka panjang kami dengan Samsung," jelas Steve Luczo, Presiden dan CEO Seagate.

Transaksi-transaksi dan kesepakatan-kesepakatan strategis, yang berhubungan akan kemungkinkan kedua perusahaan dalam memadukan teknologi lebih baik, guna pengembangan produk dan peta produk mereka saat ini dan di masa mendatang.

Sebagai tambahan, kesepakatan-kesepakatan pengadaan bersama memungkinkan Seagate untuk mengamankan sebuah sumber penting dari suplai NAND flash terdepan seiring dengan upaya perusahaan mengembangkan penawaran produk SSD dan solid state hybrid mereka, dan memposisikan Seagate menjadi penyedia disk drive yang lebih penting lagi bagi Samsung.

Kesepakatan juga memberikan Samsung sebuah posisi kepemilikan penting atas Seagate.


“Memberikan nilai ke pasar dan para konsumen adalah tujuan utama dari kesepakatan luas yang diumumkan hari ini. Samsung berharap untuk dapat memperluas ikatan strategis yang telah terjadi dengan Seagate, untuk dapat memberikan solusi-solusi teknologi kreatif bagi konsumen yang kaya ragam, dunia usaha dan aplikasi-aplikasi industrial,” ungkap Oh-hyun, Kwon, President dari Bisnis Semikonduktor Samsung Electronics.

Berikut ini adalah elemen utama dari kesepatan tersebut, diantaranya:

Samsung memadukan operasional hard disk drive (HDD) mereka ke Seagate Memperluas dan mengembangkan kesepakatan paten lisensi bersama antar kedua perusahaan Sebuah kesepakatan pengadaan NAND flash memori dimana Samsung akan menyediakan bagi Seagate produk-produk semikonductor mereka yang terdepan di pasar untuk digunakan di solid state drive (SSDs) untuk enterprise, solid state hybrid drive dan produk-produk Seagate lainnyaSebuah kesepakatan pengadaan disk drive di mana Seagate akan mensuplai disk drive ke Samsung untuk produk-produk PC, notebook dan elektronik konsumennyaMemperluas kerjasama antar perusahaan untuk mengembangkan bersama solusi-solusi penyimpanan data enterprise Samsung menerima kepemilikan ekuitas yang signifikan di SeagateSebuah kesepakatan pemegang saham di mana seorang eksekutif dari Samsung akan dinominasikan untuk bergabung Dewan Direksi Seagate

Kesepakatan ini tidak memiliki kontijensi finansial, dan merupakan subyek pada kondisi-kondisi penutupan biasanya, termasuk pengulasan dari regulator A.S. dan internasional.  Kesepakatan-kesepakatan ini diharapkan akan di tutup pada akhir tahun kalender 2011.

]]>

View the original article here

Share your views...

0 Respones to "Kerjasama Strategis Seagate dan Samsung Electronics"

Post a Comment