IBM Watson Menjadi Topik Utama IBM Expo 2011

By Tips Trik Komputer on 2011-05-06


Jakarta, CHIP.co.id - Sebelum mendatangi "IBM Technology Conference & Expo" yang akan diselenggarakan pada tanggal 3 Mei 2011 mendatang di he Ritz-Carlton Ballroom Pacific Place. Ada baiknya Anda mengetahui topik utama yang akan dibicarakan pada event terbesar IBM di tahun 2011 tersebut.

Rencananya pada event ini, IBM akan menghadirkan dan membicarakan teknologi teranyarnya, yakni Watson inovasi terbaru dari super computing IBM.

IBM Watson dibangun oleh tim ilmuwan IBM dalam membuat sebuah sistem komputasi yang dapat menangani beban kerja apapun.

Sistem POWER7 yang tersedia secara komersial merupakan sistem dibalik keberhasilan teknologi Watson tersebut. Sistem POWER7 membuktikan bagaimana sebuah sistem IBM yang telah dioptimalkan untuk beban kerja memiliki kemampuan terbaik untuk menganalisa jutaan butiran data dan memproses ribuan pekerjaan secara bersamaan dan secara cepat. Padahal, dulu hal ini hanya dapat dilakukan oleh superkomputer.

“Meskipun kemenangan Watson ini sangat luar biasa, IBM tidak membuat Watson hanya untuk bermain di kuis TV. Watson merupakan suatu lompatan besar dalam hal kapasitas sistem teknologi informasi untuk mengidentfikasi pola, mendapatkan wawasan penting dan mempercanggih proses pengambilan keputusan," jelas jelas Fetra Syahbana, Country Manager, STG.

IBM menciptakan Watson sebagai bagian dari upayanya membantu perusahaan-perusahaan menterjemahkan data. Teknologinya dan kemampuan untuk menganalisa data, berpotensi mewujudkan sistem komputer yang lebih pintar.

Terkait dengan perayaan hari jadi IBM yang ke-100 tahun ini, Watson bukan sekedar lambang yang menggambarkan inovasi selama 100 tahun, tetapi juga merepresentasikan terobosan baru di bidang ilmu informasi.

]]>

View the original article here

Share your views...

0 Respones to "IBM Watson Menjadi Topik Utama IBM Expo 2011"

Post a Comment