Sonny Tulung Bantah Dikejar Debt Collector

By Tips Trik Komputer on 2011-04-23

JakartaBaru-baru ini, presenter Sonny Tulung dikabarkan tengah dikejar debt collector karena hutang Kredit Perumahan (KPR). Saat dikonfirmasi, pihak Sonny membantahnya.

Saat dihubungi detikhot lewat telepon, Sabtu (23/4/2011), kuasa hukum Sonny, Petrus Selestinus mengaku kalau presenter kuis 'Famili 100' itu tidak lari dari hutangnya tersebut. Ia pun membantah Sonny dikejar debt collector.

"Ya nggak lah, saya kira itu hal biasa namanya kredit rumah, apalagi pak Sonny itu masih di Jakarta kok, rumahnya kan banyak," ujar Petrus Selestinus.

Terkait hutang Sonny, Petrus mengungkapkan hal itu bukan sesuatu masalah besar. Menurutnya, Sonny juga sudah memberikan jaminan kepada pihak bank.

"Karena kalau bicara soal KPR itu kan kredit, ada jaminan dan syarat-syarat ya biasalah hal semacam itu. karena kan biasa lah, kalo ada tunggakan ya itu hal yang sangat biasa," ucapnya.

Sebelumnya, salah satu karyawan bank OCBC NISP mengungkapkan kalau Sonny membeli rumah seharga Rp 2,1 miliar di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan pada Juni 2010 lalu. Ia pun harus mencicil hutang tersebut sekitar Rp 27 juta perbulannya, hingga 30 Juni 2020 mendatang.

Namun, ia tak bisa membayar KPR yang diberikan bank OCBC NISP tersebut terhitung sejak Januari 2011 lalu. Beberapa kali pihak bank mendatangi rumah Sonny. Mereka pun sudah menjatuhkan surat peringatan kepada pria kelahiran 12 Desember 1967 itu sejak Januari 2011 lalu. Namun hingga kini Sonny tetap tak membayarnya.
(hkm/hkm)




Baca Selengkapnya Di Sini

Share your views...

0 Respones to "Sonny Tulung Bantah Dikejar Debt Collector"

Post a Comment