SendokGarpu.com, "Dining and Night Life Guide"

By Tips Trik Komputer on 2011-04-27

Tenni Purwanti
Screen Shot SendokGarpu.com (print screen Homepage)

KOMPAS.com - SendokGarpu.com, Dining and Night Life Guide in Jakarta, begitulah jargon yang ditonjolkan Sendokgarpu.com di halaman depan situsnya. Sastro Gozali, pendiri sekaligus pemilik Sendokgarpu.com berbagi cerita seputar website kuliner yang dikembangkannya kepada Kompas.com

"Awalnya karena pengalaman pribadi, mau cari tempat makan susah. Akhirnya saya coba bikin sebuah web yang menampung informasi kuliner untuk membantu orang-orang seperti saya menemukan tempat makan yang berbeda," kenang Sastro usai pitching dengan investor di Kantor Microsoft Indonesia, BEJ Tower 2, Jakarta, beberapa minggu lalu. Sendokgarpu.com adalah salah satu dari 15 pemenang kompetisi iMulai 3.0 yang digelar Microsoft dan USAID.

Sastro mengatakan, web kulinernya telah berdiri sejak tahun 2006 dan hanya sebatas hobi dan belum terpikir untuk menjadi komersial. "Saya baru serius menjalani sebagai bisnis di tahun ini," ujar Sastro. Selain berisi informasi tempat-tempat kuliner, SendokGarpu.com juga memiliki sosial media untuk anggotanya. "Kami ingin membangun komunitas dimana anggota bisa saling interaksi juga," tambah Sastro.

Dari sosial media tersebut, para pengguna akan mendapatkan badges sesuai kategori yang sering dicari atau dibahasnya. Selain badges, pengguna juga akan mendapatkan poin yang dalam jumlah tertentu bisa ditukar dengan voucher makanan, poster, atau voucher menginap di hotel. Didukung lebih dari 5000 review restaurant dan berita-berita kuliner yang up-to-date, serta networking yang kuat di Jakarta, Bandung dan sekitarnya serta aktif dalam pengadaan kegiatan di bidang offline seperti campaign, member gathering, event kuliner, cooking class, seminar, dan lainnya, SendokGarpu.com mencoba mengukuhkan diri sebagai website Food Guide dan Culinary Social Network terdepan.

Usai memenangkan kompetisi bisnis berbasis teknologi iMulai 3.0, di tahun 2011 ini, dari segi isi dan database, SendokGarpu akan melebarkan sayap ke Bali, Surabaya, Jogjakarta, Medan, Singapore dan beberapa negara lainnya.


View the original article here

Share your views...

0 Respones to "SendokGarpu.com, "Dining and Night Life Guide""

Post a Comment