Jam Malam Gamer Makin Dekati Kenyataan

By Tips Trik Komputer on 2011-04-24

Your Browser didn't support iframe

Berita Terbaru

Indeks Berita



Forum I-Net

Pro Kontra

Gb
Samsung digugat oleh Apple karena dianggap menjiplak produknya lewat Galaxy S dan Galaxy Tab. Tapi Samsung justru balik mengatakan, Apple yang menjiplak duluan. Anda Pro atau Kontra dengan tudingan Apple pada Samsung?
  •  Kontra  aura ahhh apple. go to hell. komponen aja masih ngambil dari samsung...
  •  Kontra  cecil setau saya memang lcd touch apple memang dari samsung...
64%   36% 

Selengkapnya



Your Browser didn't support iframe



Minggu, 24/04/2011 16:00 WIB
Jam Malam Gamer Makin Dekati Kenyataan
Wicak Hidayat - detikinet

Your browser does not support iframes.


Prius, game online asal Korsel (ist.)
Jakarta - Jam malam rencananya akan diberlakukan bagi gamer di Korea Selatan. Peraturan itu makin mendekati kenyataan setelah disetujui oleh komite legislatif.

Seperti dikutip detikINET dari Chosunilbo, Minggu (24/4/2011), komite legistlatif dan yudikatif di Korea Selatan telah menyetujui upaya pembuatan aturan jam malam bagi gamer di Negeri Ginseng itu.

Jam malam akan berlaku bagi gamer usia 15 tahun ke bawah. Jam malam adalah antara tengah malam (00:00) hingga pagi hari (06:00).

Sebelum bisa diwujudkan, aturan itu akan dibawa ke hadapan parlemen nasional untuk pengambilan suara. Rancangannya telah diajukan sejak tahun 2010.

Selain jam malam, koneksi ke game-game online akan dibuat lebih lambat bagi mereka yang kedapatan terlalu lama mengakses game online tersebut.

Di sisi lain, aturan ini dianggap tak akan terlalu efektif karena hanya berlaku pada game online. Selain itu, pemain game bisa menggunakan identitas bajakan atau pinjaman untuk tetap bermain di luar waktunya.

Aturan ini muncul akibat gejala kecanduan game yang dianggap sudah terlalu berbahaya di Korea Selatan. Di sana, telah terjadi kasus kematian gamer akibat bermain game tanpa henti selama berhari-hari.

Game, terutama game online, merupakan industri yang cukup giat di Korea Selatan. Banyak juga game dari negara itu yang kemudian diekspor ke negara lain, termasuk Indonesia.



( wsh / wsh )

Dapatkan berita daerah, gossip & olahraga diHandphone Nokia dengan mengaktifkan layanan Nokia Life Tools

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Baca Selengkapnya Disini

Share your views...

0 Respones to "Jam Malam Gamer Makin Dekati Kenyataan"

Post a Comment