Dell Ambonesia Photography Competition 2011

By Tips Trik Komputer on 2011-04-25

Dell Ambonesia Photography Competition 2011


Dell Ambonesia Photography Competition 2011 - Maluku, selain memiliki beranekaragam rempah-rempah, ternyata memiliki daya tarik alam yang menyimpan rahasia panorama esotik. Ambon sebagai Ibukota Maluku pun, tak luput juga memiliki keunikan panorama historis peninggalan zaman Portugis dan Belanda, yang pernah menjajah wilayah ini.


Melalui sebuah kompetisi fotografi, "Dell Ambonesia Photography Competition 2011", Ambon mengajak Anda untuk menjadi salah satu orang yang dapat menikmati objek wisata alam, kultur budaya, sejarah kehidupan, dan beragam kuliner ke dalam sebuah media foto.


Dell Ambonesia Photography Competition 2011akan diselenggarakan pada tanggal 14 - 17 Mei 2011, untuk memperebutkan total hadiah Rp 65 juta, untuk kategori foto umum dan foto dari kamera ponsel. Dengan rincian peserta dibatasi 30 fotografer dari Jakarta, dan kurang lebih 40 fotographer lokal.


“Ini merupakan moment yang tepat dalam mengangkat potensi pariwisata Maluku dengan dukungan jepretan hasil foto dari para fotografer andal nasional, sekaligus upaya bersama dalam membangun  pariwisata di Indonesia Timur,” ujar Andre J Sitanala, Ketua Penyelenggara Dell Ambonesia Photography Competition 2011 sekaligus Praktisi Pariwisata Maluku.



Kompetisi fotografi tingkat nasional ini melibatkan beberapa juri yang telah berpengalaman di bidangnya, mulai dari; Arbain Rambey, Oscar Motuloh, Kristupa Saragih dan Antyo Rentjoko (sebagai juri kategori kamera ponsel). Para juri tersebut akan menyeleksi jepretan foto para peserta selama berada di Ambon.


Selama di kota Ambon, para fotographer tersebut akan diajak melakukan perburuan guna membidik objek-objek pariwisata di beberapa lokasi di Pulau Ambon, mulai dari Pantai Liang, Monumen Christina Martha Tiahahoe, Prosesi Pembuatan Sagu di Desa Rutong, Obor Pattimura, Pantai Natsepa yang terkenal dengan rujaknya di Desa Suli, Pantai Namalatu, Kerajinan Perahu Cengkeh di Desa Namalatu dan tenunan Maluku, hingga mengabadikan matahari terbenam di Tanjung Latuhalat.


Pendaftaran & Informasi Lomba Dell Ambonesia Photography Competition 2011 :


Maria Windita - LUCID Communications


Telepon (021) 39835829


Email: windita@lucidcomm.com


Biaya Pendaftaran:



  • Untuk yang pendaftar yang berdomisili di Jakarta: IDR 3.990.000,- incl. Tiket GIA Jakarta-Ambon-Jakarta, akomodasi Hotel Mutiara (twin share-RoH System, Meals, Transportasi).
  • Untuk yang pendaftar yang berdomisili di Ambon:IDR 475.000,- Untuk pendaftar di Ambon, sudah termasuk Meals, dan Transportasi.

*Apabila peserta melakukan pembatalan 7 (tujuh) hari sebelum tanggal penyelenggaraan, akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 50% dari total biaya. Sementara pembatalan 3 (tiga) hari sebelum tanggal penyelenggaraan akan dikenakan biaya sebesar 100%.



View the original article here Dell Ambonesia Photography Competition 2011

Share your views...

0 Respones to "Dell Ambonesia Photography Competition 2011"

Post a Comment