4 Langkah Tepat Bersihkan Riasan Mata

By Tips Trik Komputer on 2011-04-24

Jakarta - Membersihkan riasan mata bukanlah perkara mudah. Walau Anda sudah merasa membersihkan dengan benar, tidak jarang riasan mata masih tertinggal dan menyisakan lingkaran hitam. Lalu bagaimana cara tepat untuk membersihkannya?

Riasan mata sulit dihapus karena berada pada daerah halus sekitar mata. Namun jika tidak dibersihkan dengan benar, lambat laun sisa make-up bisa menimbulkan kehitaman dan bahkan kerutan pada wajah Anda. Oleh karena itu, ikuti empat langkah mudah namun efektif mengenai cara membersihkan riasan mata, seperti yang dikutip dari Times of India.

1. Teteskan sedikit eye makeup remover pada cotton bud. Jika Anda tidak punya eye makeup remover, olive oil atau petroleum jelly sebagai alternatif lain yang tidak kalah efektif.

2. Hapus riasan mata satu persatu. Usapkan secara perlahan cotton bud yang sudah diberi eye makeup remover pada mata yang tertutup untuk hapus eyeliner, eyeshadow dan maskara. Diamkan selama satu menit agar eye makeup remover bisa bekerja dengan baik.

3. Setelah satu menit, gerakan cotton bud atau kapas dengan lembut ke arah bawah (bulu mata) untuk menghapus riasan mata secara keseluruhan. Kulit pada daerah mata bisa sangat sensitif, oleh karena itu lakukan dengan perlahan.

4. Selanjutnya, buka mata Anda dan bersihkan sisa-sisa make up di bawah bulu mata Anda. Jangan terburu-buru saat membersihkan riasan mata, pastikan dengan benar bahwa tidak ada make up yang tertinggal.

Tips

1. Anda bisa menggunakan baby oil sebagai eye makeup remover. Baby oil bahkan bisa bekerja lebih baik daripada eye makeup remover itu sendiri.

2. Jangan menggunakan cotton bud atau kapas yang sama untuk membersihkan riasan pada kedua mata, karena bisa menimbulkan infeksi.

3. Hindari menggunakan sabun saja saat membersihkan riasan mata atau wajah. Hal ini karena sabun tidak bisa membersihkan kulit Anda secara menyeluruh.

4. Kulit sekitar mata lebih sensitif daripada bagian kulit lainnya, oleh sebab itu dibutuhkan produk yang aman untuk digunakan bagi kulit sensitif dan bagi pengguna lensa kontak. Ada tiga pilihan produk yang aman untuk membersihkan riasan mata, baca berita selengkapnya di sini.

(eya/eya)


View the original article here

Share your views...

0 Respones to "4 Langkah Tepat Bersihkan Riasan Mata"

Post a Comment