Riset Mengesankan Dengan WordTracker…

By Tips Trik Komputer on 2010-05-09

1Dalam bisnis online, market seringkali identik dengan kata kunci atau keyword. Karena mereka yang akan membeli produk kita biasanya akan mencari informasi dengan kata kunci tertentu. Itulah sebabnya, kita perlu riset keyword. Salah Satunya Dengan Riset WordTracker
Untuk melakukan riset, Anda bisa menggunakan peralatan misalnya wordtracker seperti yang bisa akses di http://freekeywords.wordtracker.com.
Untuk memudahkan Anda sebagai contoh, katakanlah yang akan kita ide riset adalah “INSURANCE”
Silahkan Anda buka http://freekeywords.wordtracker.com.


Karena kata kunci yang akan Anda riset adalah INSURANCE, maka Anda bisa memasukkannya dalam form yang disediakan, kemudian click Hit Me.
2
Ternyata untuk kata kunci “INSURANCE”, pada hari ini telah dicari sebanyak 17.373 kali. Jumlah volume pencarian yang cukup besar ternyata. Kalau begitu apakah berarti “Insurance” ini adalah niche market? Belum tentu.
Ingat yang sudah disebutkan di atas. Sebuah kata kunci (ide) bisa dikatakan sebagai niche market bila memenuhi 2 ketentuan :
Banyak dicari orang  artinya produk ini dibutuhkan.
Jumlah pesaingnya sedikit
Oleh karena itu, langkah selanjutnya adalah dengan memastikan apakah jumlah pesaing untuk kata kunci “Insurance” cukup relevan. Maka dari itu, langkah selanjutnya adalah Anda bisa menggunakan mesin pencari Google untuk melakukan riset berapa banyak pesaing yang akan kita hadapi untuk kata kunci “Insurance”.
Jadi, silahkan Anda buka http://www.google.com.

3
Dan hasilnya adalah 312 juta. Pertanyaannya, “Kira-kira apakah kita mampu mengalahkan 312 juta pesaing?”. Jawabannya tentu tidak. Jika itu Anda paksakan, maka Anda akan berdarah-darah menghadapi para pesaing. Lantas bagaimana? Sebaiknya kita melakukan riset kembali.
anda masih menyimpan hasil pencarian di Freekeywords Wordtracker kan? Kita bisa mencari dan menggali lebih dalam kata kunci lainnya yang masih berhubungan dengan INSURANCE. Intinya adalah:
Menemukan kata kunci yang banyak pencarinya
namun saingannya sedikit.
Karena itu ada kemungkinan pada saat Anda melakukan riset niche market ini, Anda akan bolak balik menggunakan Freekeywords Wordtracker dan Google untuk mencari kata kunci yang TEPAT. Bisa juga menggunakan Google keyword Tool seperti yang pernah saya sebutkan di materi sebelumnya.
Beberapa pakar di bidang bisnis online pernah merumuskan bahwa untuk hasil pencarian kata kunci yang jumlahnya lebih dari 15 juta, sebaiknya tidak Anda ambil. Sedangkan kata kunci yang hasil pencariannya di bawah 15 juta, sebaiknya diambil.
Jadi sebisa mungkin diusahakan agar hasil pencarian di mesin pencari google kurang dari 10 juta. Lebih bagus lagi bila di kisaran 1 juta. Dan jangan lupa, kata kunci tersebut sebaiknya masih mengandung kata kunci utama. Dalam contoh kasus kita, sebaiknya kata kunci masih ada kata “INSURANCE”.
Mari kita riset kembali dengan menggunakan Freekeywords Wordtracker. Akhirnya, setelah bolak-balik mencari di Freekeywords Wordtracker dan Google, ternyata ada satu kata kunci yang bagus.
4
Pencarinya lumayan banyak, 763. Dan setelah di cek ke google, hasil pencariannya cukup memuaskan yaitu 1,1 juta pencari.
5
Nah Itu Dia Sedikit tentang Riset Mengesankan Dengan WordTracker…
See U..



Share your views...

0 Respones to "Riset Mengesankan Dengan WordTracker…"

Post a Comment