Kegunaan Google Keyword tool…

By Tips Trik Komputer on 2010-05-07

1Buka adwords.google.com/select/KeywordToolExternal
Pilih bahasa dan negara sesuai target pasar. Contoh, misal Anda mau menjual baju anak untuk orang indonesia di negara Indonesia, maka ganti bahasanya dengan bahasa Indonesian dan negara Indonesia. Lalu masukkan keyword-nya misalnya coba masukkan “baju anak”, masukkan karakter captcha dan klik “Get keyword ideas”.






Ini hasilnya:

-Advertiser Competition: menunjukkan tingkat kepadatan pengiklan. Bila warna hijaunya penuh berarti pengiklannya banyak. Artinya niche ini jadi rebutan.
-Local Search Volume: rata-rata hasil pencarian bulan sebelumnya dan terbatas pada negara dan bahasa sesuai pengaturan anda. Pada contoh di atas terdapat 90.500 pencarian dalam sebulan terakhir.
-Global Monthly Search Volume: rata-rata hasil pencarian di seluruh dunia tiap bulannya dalam satu tahun terakhir.
2
Selain itu kalau perlu kita bisa tambahkan keterangan-keterangan lainnya:
3
-Estimated Ad Position: posisi iklan Anda ketika pengguna mengetikkan keyword yangberhubungan.
-Estimated Average CPC (Cost-Per-Click): perkiraaan rata-rata biaya tiap kali pengunjung mengklik iklan anda.
-Search Volume Trends: menunjukkan naik turunnya tren keyword.
-Highest Volume Occurred In: menunjukkan puncak pencarian keyword tertinggi. Artinya pada bulan tersebut orang yang mengetikkan kata “baju anak” mengalami puncak tertinggi. Mungkin karena bulan Agustus itu masa liburan anak sekolah, jadi para orangtua berlomba mau membelikan baju buat anaknya.
4
Itu tadi adalah jumlah permintaannya. Ada 90.500 pencarian keyword “baju anak” pada search engine Google di bulan Februari.
Sekarang kita lihat jumlah penawarannya.
Buka google.co.id (karena tadi target marketnya adalah pasar Indonesia) dan ketikkan baju anak. Waktu diketikkan kata itu, muncul juga google suggestion (saran kata kunci) yang berhubungan dengan kata kunci yang Anda masukkan, seperti baju anak branded, baju anak import.
Lalu klik telusuri dengan Google.
5
Ini hasilnya. Terdapat sekitar 2.300.000 hasil pencarian. Itu kira-kira jumlah saingan anda.
6
Kalau Anda baru mau mulai bisnis internet dan belum terlalu yakin untuk mampu bersaing dengan tingkat kompetisi seperti di atas, Anda bisa cari keyword yang memiliki persaingan lebih rendah.
Caranya Anda balik lagi kembali ke hasil keyword external tool tadi.
Tidak banyak keyword yang berhubungan dengan “baju anak” yang banyak dicari pada bulan Februari. Tapi mari kita coba lihat “baju anak online”.
6
Lihat hasilnya. Terdapat 409.000 hasil penelusuran. Tingkat kompetisinya lebih rendah dibanding yang tadi kan? Bagi yang baru mau mulai bisnis internet, tingkat kompetisi keyword yang rendah lebih baik.
8
Nah..Itu dia Kegunaan Google Keyword tool…Selamat Mencoba



Share your views...

0 Respones to "Kegunaan Google Keyword tool…"

Post a Comment