'Bagaimana Survei Blogger Indonesia tahun 2009 ?'

By Tips Trik Komputer on 2009-05-22

Survei Blogger 2009 HALO Rekan rekan Semuanya,, Rasanya Senang Sekali Bisa Mengupdate Blog ini, Maaf ya kalo Sering Menunggu.., Nah Langsung Saja..

Terheran-heran Apa dan Siapa Saja yang dilakukan “blogger”  Indonesia Pada saat ini ? Pertanyaan itu hendak dijawab dalam sebuah survei bertajuk 'Survei Blogger Indonesia 2009'.

Survei itu dilakukan oleh . Hasil survei tersebut dipaparkan dalam acara bulanan komunitas Fresh! yang digelar di Es Teler 77.
Berikut adalah beberapa hasil survei tersebut.  :
Happy

1. Hampir dari setengah blogger Indonesia berasal dari Jakarta
Survei ini dilakukan dari bulan Oktober 2008 - Februari 2009. Survei ini diikuti lebih dari 200 blogger. Rata-rata blogger yang berpartisipasi tinggal di Jakarta (45%) dan selebihnya tersebar di berbagai kota di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Papua.  Semoga para Blogger akan Terdistribusi secara merata ….,, Ayo Ngeblog.!!
Happy

2. Para blogger Indonesia termasuk pengguna aktif social media
Berdasar data survei ini, sebanyak 61% sudah melakukan aktifitas blogging selama 1-2 tahun. Selain itu, para blogger Indonesia termasuk pengguna aktif social media. Rata-rata blogger memiliki lebih dari 3 akun di berbagai situs jejaring sosial. Situs jejaring sosial yang banyak digunakan adalah Friendster (85%), Facebook (76%), dan Multiply (60%).
Happy

3. 78 % blogger, ngeblog karena hobi
Sedangkan topik yang sering mereka bahas mulai dari hobi (78%), kehidupan pribadi (67%), hal terkait pekerjaan (39%), opini pribadi tentang hal-hal aktual (23%), hingga ulasan (review) produk atau program (6%). Starting Pointnya Lewat Hobi.  Lebih Bagus Kalaw Kamu menguasainya..

Happy

4. Beda blogger pria dan wanita
Untuk blogger laki-laki, topik yang sering mereka muat (posting) dalam blog-nya adalah teknologi (44%) dan sosial/humaniora (35%), sementara kalangan perempuan lebih sering memuat topik hiburan (41%) dan perjalanan (31%). Gak Ada Perbedaan Gender Lho…,
Confused

5. Topik pribadi jarang dicari
Ketika mereka mencari informasi lewat blog, topik yang umumnya mereka cari berkaitan dengan teknologi (43%), sosial/humaniora (37%), perjalanan (34%), hiburan (31%) dan yang justru paling jarang adalah masalah pribadi (7%). Blogger laki-laki cenderung tertarik pada topik teknologi (57%) dan sosial (41%) sedangkan blogger perempuan lebih meminati topik perjalanan/traveling (46%) dan kuliner (34%).

6. Alasan aktif dalam blog
Menurut Vida Parady, Head Of Research Pacific Edelman, pada umumnya alasan mereka aktif dalam blog adalah untuk berbagi pengalaman (65%),
mengutarakan pendapat (54%), menyalurkan hobi menulis (53%) hingga mendapat pemasukan dari iklan di blog mereka (8%). Jumlah waktu yang dihabiskan oleh blogger untuk melakukan aktifitas blogging yaitu 1 hingga 5 jam per minggu (55%). “Indahnya Berbagi”

Applause

Itulah sekelumit Aktivitas Blogger Berdasarkan Survei Smpai Dengan Februari 2009, Semoga Next Para Blogger Termasuk Saya Sendiri Lebih Produktif….Menghadirkan Sesuatu Yang Baru…

Happy Blogging

smile_nerd

Sumber :IndoPacific Edelman, perusahaan konsultan komunikasi di Indonesia, bekerjasama dengan Blogfam, komunitas blogger di Indonesia

Share your views...

5 Respones to "'Bagaimana Survei Blogger Indonesia tahun 2009 ?'"

T. Wahyudi said...

wah... baru tahu aku mas....


May 26, 2009 at 7:45 AM Reply To This Comment
baitul alim said...

Hemm..semoga blogger di indonesia semakin lebih baik dalam menyumbangkan ilmu dan informasi menarik

Salam, berkunjung balik ya


May 27, 2009 at 3:15 PM Reply To This Comment
Tips Trik Komputer said...

...@ T. Wahyudi : Sama Sam tho mas,, Aku Juga Baru dapat Infrmasinya

Tips Trik Komputer said...

@ Baitulalim : Amiin..Mas,,, SEBAGAI SARANA DAKWAH JUGA...@

Tips Trik Komputer said...

;;) Ternyata Blogger Indonesia jauh lebi Hebat dari yang diperkirakan

Post a Comment