Tarif "Flat Roaming" XL BlackBerry di AS dan Australia

By Tips Trik Komputer on 2011-05-07








AFP

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengguna layanan BlackBerry dari PT XL Axiata (XL) kini bisa melakukan roaming lebih mudah di Amerika Serikat dan Australia. Pengguna tak perlu khawatir biaya membengkak karena tarifnya flat.

Di Amerika Serikat (AS), XL menggandeng AT&T dan di Australia dengan operator Telstra. XL menghadirkan tarif flat data roaming unlimited Blackberry Internet Service (BIS) senilai Rp 50.000 per hari di kedua negara. Nantinya pelanggan bisa menyesuaikan tarif per hari yang dikenakan dengan lama hari yang dibutuhkan selama berada di kedua negara, berlaku 5 Mei sampai 31 Desember 2011.

Direktur Commerce XL Joy Wahjudi mengatakan, layanan BlackBerry Prepaid Roaming diluncurkan saat BlackBerry World Conference berlangsung di Orlando Florida, 3 Mei lalu.

"Uji coba untuk mendapatkan masukan atau feedback mengenai layanan roaming XL BlackBerry berhasil kami lakukan dengan melibatkan para peserta dari Indonesia yang banyak berkumpul untuk menghadiri acara BlackBerry Conference ini," aku Joy, Kamis (5/5/2011).

XL sebelumnya sudah menyediakan tarif flat Rp 50.000 per hari untuk prepaid roaming BlackBerry. Negara lainnya adalah Jepang dengan operator Softbank, Hongkong (SmartTone), Singapura (M1), Malaysia (Celcom), Kamboja (Hello), Bangladesh (Robi), Sri Lanka (Dialog), Macau (SmartTone), dan Taiwan (Chunghwa).

Kini XL BlackBerry memiliki 880.000 pelanggan. Operator telekomunikasi berusia 15 tahun itu meningkatkan kapasitas bandwith BlackBerry sebesar 1,6 Gbps. (Kontan/Maria Rosita)





Sent from Indosat BlackBerry powered by




View the original article here

Share your views...

0 Respones to "Tarif "Flat Roaming" XL BlackBerry di AS dan Australia"

Post a Comment