Intel Xeon E7: Pecahkan Rekor Kinerja

By Tips Trik Komputer on 2011-05-06

CHIP.co.id - Intel menyajikan laporan yang menyoroti kinerja benchmark keluarga besar prosesor Xeon E7 dengan lebih dari 14 rekor baru dunia untuk expandable enterprise dan technical servers.  (detil lihat gambar di halaman 2).

Prosesor Intel Xeon E7-8800/4800/2800 dibangun pada generasi prosesor server Intel sebelumnya untuk mengatur standar tinggi aplikasi komputasi termasuk business intelligence, analisa data secara real-time dan virtualisasi. Selain memperkuat lini pertahanan pusat data, prosesor-prosesor baru ini juga menyediakan fitur keamanan terbaru yang memberikan kepastian integritas data lebih besar.

Berdasarkan pada teknologi proses 32nm, prosesor baru Intel Xeon memiliki hingga 10 core dengan Teknologi Intel Hyper-Threading, dan memberikan kinerja 40% lebih besar dari prosesor Intel Xeon seri 7500. Saat ini, fitur hemat energi baru mengurangi menarik listrik dari bagian idle chip.

Keluarga prosesor baru berisi 18 prosesor baru untuk dua, empat dan delapan-soket server, dan diperluas untuk server dengan soket 256. Sebuah peningkatan 40% pada performa komputasi-intensif generasi dapat meningkatkan kecepatan dan ketepatan aplikasi dalam bidang-bidang seperti penelitian ilmiah dan jasa keuangan di mana kecepatan adalah penting. Dengan kinerja sampai dengan 25% lebih baik dengan aplikasi mesin virtual dari generasi saat ini, chip baru ini juga terus kinerja virtualisasi tertinggi industri.

Para manajer IT yang mencari efisiensi ekonomis lebih besar dan mengganti 18 dual-core server dengan prosesor Xeon E7 tunggal. Chip Xeon telah dimasukkan teknologi Intel Intelligent Power yang secara dinamis mereduksi konsumsi idle power chip berdasarkan pasokan kerja sembari menyajikan kemampuan manajemen daya prosesor.

Selain Xeon E7, Intel juga umumkan Xeon E3. Keluarga Intel Xeon prosesor Intel E3-1200 adalah prosesor server entry-level yang dibangun untuk memenuhi tuntutan aplikasi bisnis skala kecil, mulai dari alat-alat kolaborasi untuk penyimpanan dan aplikasi back-up.

Intel mengatakan bahwa dengan performa hingga 30% lebih besar dari generasi sebelumnya, keluarga produk prosesor Xeon E3-1200 lebih cepat dan memberikan keandalan yang lebih tinggi daripada komputer desktop menjalankan aplikasi yang sama. Error Correcting Code (ECC) memori memastikan keandalan sistem dengan mencegah gangguan yang menyebabkan pelanggaran data dan downtime, dan menghadapi iklim  dengan ancaman keamanan yang lebih keras terhadap bisnis skala kecil, keluarga produk prosesor Xeon E3-1200 membantu memastikan integritas data berharga dengan Intel AES-NI dan TXT Intel.

Keluarga produk prosesor Xeon E7-8800/4800/2800 memiliki kisaran harga dari US $ 774 hingga US $ 4,616 dalam jumlah 1.000. Keluarga produk prosesor Xeon E3-1200 memiliki kisaran harga dari US $ 189 hingga US $ 612 dalam jumlah 1.000.


View the original article here

Share your views...

0 Respones to "Intel Xeon E7: Pecahkan Rekor Kinerja"

Post a Comment