Fujitsu Implementasikan SAP Business One untuk Ciracasindo Perdana

By Tips Trik Komputer on 2011-05-07

Jakarta, CHIP.co.id - Fujitsu membantu Ciracasindo Perdana untuk meningkatkan kinerja bisnisnya melalui layanan implementasi sistem Enterprise Resources Planning (ERP) SAP Business One. Fujitsu menyelesaikan implementasi pada keseluruhan modul dalam waktu enam bulan sehinga mempercepat Return-On-Investment (ROI) dari sistem ERP dan mengurangi pemakaian sumber daya hingga 30 persen. Acara ini mengambil tempat di Hotel Shangri-La, Jakarta (2/5).

Ciracasindo Perdana merupakan perusahaan produksi dan distribusi produk minuman yang didirikan pada tahun 1989, berbagai produk yang dimilikinya seperti produk jus buah SUNFRESSH Natural, kopi DOUWE EGBERTS dan pemanis EQUAL. Ciracasindo memiliki sekitar 150 produk dan beroperasi di enam kawasan dengan cakupan dari wilayah Jakarta hingga Makassar. Untuk mendukung kebutuhan operasionalnya, Ciracasindo telah menggunakan aplikasi bisnis sejak tahun 2003 lalu,

Dengan perkembangan bisnis Ciracasindo yang bergerak pesat, sehingga sistem bisnis yang sudah ada dianggap tidak dapat mencukupi kebutuhan, sehingga Ciracasindo membutuhkan sebuah sistem ERP baru yang lebih komprehensif dan untuk itulah Ciracasindo memutuskan beralih ke SAP Business One.

Hadir pada kesempatan ini adalah Achmad S. Sofwan selaku President Director PT Fujitsu Indonesia; Syarif Hubeis selaku Director PT Ciracasindo Perdana; Andi Hadinoto selaku Manager ERP Solution Div. PT Fujistu Indonesia; dan Singgih Wandojo selaku Operator Director, PT SAP Indonesia.

Fujitsu memberikan jasa konsultasi dan implementasi pada berbagai modul SAP Business One yang dengan cepat dapat dirasakan manfaatnya oleh Ciracasindo yang memerlukan data secara real time dan terintegrasi. Dalam proyek ini, Fujitsu mampu mengatasi berbagai tantangan seperti perubahan kode kelompok barang, restruktusasi Chart of Account dan pembenahan pada alur operasional bisnis.

Ciracasindo juga memberikan informasi akan trend pentingnya menjaga dan peduli pada kesehatan yang beberapa tahun terakhir ini semakin berkembang naik, dimana konsumen banyak mengkonsumsi produk minuman di dalam setiap aktivitasnya. Dengan moto "From Fruit To Juice", kehadiran dari berbagai produk Ciracasindo mampu diminati oleh berbagai konsumen di seluruh Indonesia. Dengan penggunaan SAP Business One, mampu memberikan update informasi secara lebih cepat dan mampu mengidentifikasi jika terdapat masalah dan memecahkannya dengan cepat. Ciracasindo menghasilkan kapasitas 8000 liter per harinya yang disebarkan ke berbagai daerah sesuai dengan kebutuhan pasar. Ciracasindo juga melakukan Direct Selling hingga Supply untuk beberapa hotel terkemuka. Yang terpenting menurut Ciracasindo bahwa SAP Business One memberikan integrasi seluruh modul termasuk modul keuangan yang sangat memudahkan perputaran informasi mencakup area seperti Jakarta, Bandung, Bali, Yogyakarta dan Surabaya.


View the original article here

Share your views...

0 Respones to "Fujitsu Implementasikan SAP Business One untuk Ciracasindo Perdana"

Post a Comment