CEO Sony Minta Maaf Lewat Blog

By Tips Trik Komputer on 2011-05-07








AP PHOTO
Sir Howard Stringer

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Chief Executive Sony Corp Howard Stringer meminta maaf kepada semua pelanggan atas kejadian pencurian data oleh hacker (peretas). Akibat peristiwa ini, Sony terpaksa menutup layanan online PlayStation Network dan layanan Qriocity selama dua minggu.

"Sebagai perusahaan, kami meminta maaf atas ketidaknyamanan dan kekhawatiran yang disebabkan oleh serangan ini," ujar Stringer yang di-posting melalui blog resmi Sony, Kamis (5/5/2011). Tim Sony berjanji segera membenahi akses tersebut secepat dan seaman mungkin.

Langkah penutupan terpaksa dilakukan pada 20 April 2011 dengan alasan terjadi gangguan eksternal. Ternyata, saat itu jaringan PlayStation dan Qriocity tengah diobrak-abrik oleh peretas dan mengakibatkan jebolnya 77 juta identitas pengguna kedua jaringan itu, seperti alamat e-mail, tanggal lahir, dan password.

Sony telah bekerja sama dengan pihak berwenang, termasuk Biro Investigasi Federal AS (FBI) untuk mengejar para penyusup tersebut. Di lain pihak, Sony menghadapi gugatan atas keterlambatan informasi tentang adanya kasus pencurian data yang mungkin dilakukan peretas. Perusahaan ini baru memperingatkan pelanggan pada 26 April atau enam hari setelah penutupan jaringan PlayStation dan streaming musik Qriocity.(Kontan/Dyah Megasari)





Sent from Indosat BlackBerry powered by




View the original article here

Share your views...

0 Respones to "CEO Sony Minta Maaf Lewat Blog"

Post a Comment